Cara membersihkan dan menghapus "Virus Generic Host Process for Win32 service"

Virus Generic Host Process for Win32 service.


Virus Generic Host Process for Win 32


Wahhhh...klo ngebahas si Win32 ini membuat saya jengkel bukan main, pasalnya sudah dari 3 hari ini saya mendapati komputer kantor saya terjangkiti Virus Generic Host ato lebih dikenal Win32. Awalnya komputer di kantor saya baru saja install ulang kemudian menginstall beberapa program yang diperlukan. 

Nahh...selang beberapa hari saya mendapati pesan yang selalu muncul di layar komputer saya ketika sedang terkoneksi dengan internet. Saya sangat kaget sekali karena komputer baru saja install ulang dan langsung di pasang Anti Virus Kaspersky 2013 yang baru aja di beli waktu pameran Indocomtech bulan November 2012 tiba-tiba muncul pesan yang mengindikasikan adanya Virus Generic Host Process for Win32 service. Setelah muncul pesan itu saya langsung saja mencari apa yang menjadi penyebab dari munculnya pesan tersebut di Search Engine Google, akhirnya saya menemukan cara yang terbilang boleh lah dicoba untuk membasmi Virus Generic Host Process for Win32 service. hehehe...

Langsung saja saya jelaskan langkah-langkah untuk menghilangkan Virus Generic Host Process for Win32 service.
.
1. Silahkan Download aplikasi dari Symantec ini FixDownadup.exe
2. Download patch update terbaru dari microsoft WindowsXP-KB958644-x86-ENU.exe.
3. Jika sudah di download, restart komputer anda. Kemudian anda masuk melalui Safe mode. Tekan tombol F8 untuk masuk melalui safe mode sebelum komputer menampilkan jendela Windows XP.
4. Setelah bisa masuk melalui safe mode silahkan anda jalankan aplikasi FixDownadup.exe yang sudah di download tadi. Pilih "Start" dan biarkan antivirus dari symantec ini bekerja melakukan scaning terhadap semua file di komputer sobat. Memang agak lama tapi tunggu aja sampai selesai, nantinya setelah proses scaning selesai akan ada laporan dalam bentuk file notepad yang berisi informasi bahwa komputer telah bersih
5. Setelah langkah nomer 4 selesai, silahkan restart komputer anda kembali dan masuk seperti biasa ke window normal (tidak melalui safe mode lagi). Lalu cari file yang sudah kamu download tadi dari website microsoft. Klik kanan pada file WindowsXP-KB958644-x86-ENU.exe dan pilih "Install". 
6. Langkah terakhir restart komputer anda, dan lihatlah hasilnya.

Eitttttssssss...tunggu dulu biasanya ada yang berhasil dan ada yang tidak lho dengan cara diatas. Karena ketika saya mendapati Virus Generic Host Process for Win32 service, OS yang saya pakai adalah Win.XP SP3 alhasil setelah langkah 5 saya lakukan ternyata muncul pesan yang arti indonesia-nya itu kalo komputer sudah versi terupdate jadi tidak perlu melakukan update lagi dengan WindowsXP-KB958644-x86-ENU.exe

Tambah bingung lagi saya waktu itu, tapi ada cara lain kok yang saya gunakan ketika cara diatas tidak berhasil yaitu menggunakan program aplikasi GHremoval Tools dan GHundo Tools. Cara menggunakannya simpel tinggal double klik aja. Karena tipe file ini (.bat). Nanti klo udah beres tinggal close aja.

*Catatan : cara yang saya lakukan ini tidak membuat masalah pada Jaringan atau LAN sobat kok. Karena saya sudah mempraktekkannya di komputer kantor yang terhubung dengan Jaringan/LAN dan koneksi serta sharing file masih berjalan lancar.

Semoga cara saya ini mampu menyelesaikan solusi yang di dapati oleh para sobat blogger. Jangan lupa tinggalkan komentar!! :D

0 komentar:

Post a Comment

Catatan : Berkomentarlah dengan baik dan sopan. Karena penulis memberi kebebasan berkomentar tanpa melalui moderasi. Dilarang menaruh link website di kotak komentar karena akan langsung dihapus. Pilih profile Name/URL apabila ingin meninggalkan link/backlink.

Daftar isi

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes | Share Info and Knowledge