Ping Website atau Blog agar dikenali Search Engine


ping website
Untuk kali ini saya akan share info atau berbagi informasi mengenai Ping dan Fungsinya dalam SEO, Ping merupakan singkatan atau kependekan dari Packet Internet Gropher merupakan sebuah program Utility yang memiliki tujuan untuk memeriksa induktivitas jaringan berbasis teknologi Transmission Control Protocol/Internet Protocol (TCP/IP), di dalam dunia komputer berfungsi untuk menguji hubungan antar komputer. Namun di dunia SEO Ping ini memiliki arti tersendiri yaitu bertujuan memberikan Notifikasi kepada server Search Engine tentang adanya update terbaru di halaman website kita dan memintanya untuk segera melakukan update di database Search Engine tersebut.


Jadi intinya ping itu sama artinya kita memberitahukan kepada Search Engine untuk mengindeks update yang kita lakukan pada blog/website. Walaupun Search engine merupakan robot, namun sama sibuknya mereka bekerja karena jumlah website yang harus mereka kunjungi sangatlah banyak. Maka dari itu jangan kaget jika website kita dapat terindeks dalam waktu berhari-hari bahkan bisa berminggu-minggu.

Dengan melakukan ping inilah dapat berguna untuk mempercepat pengindeksan website kita di search engine, jadi jika sahabat komunitas SEO ingin websitenya segera terindeks di Search Engine maka jangan lupa untuk melakukan ping setelah mengupdate website kita.

Banyak berbagai macam cara untuk melakukan Ping ini, mulai dari menggunakan software, melalui Plugin, Melalui Script Jacking, ataupun bisa menggunakan layanan website ping gratis yang saat ini banyak sekali website penyedia ping ini. Biasanya saya melakukan ping khususnya blog melalui http://www.mypagerank.net
sebenarnya masih banyak kok situs lain yang bisa digunakan. Tapi tak ada salahnya juga jika anda mencobanya. hehehe...

Semoga share info and knowledge ini bermanfaat.


0 komentar:

Post a Comment

Catatan : Berkomentarlah dengan baik dan sopan. Karena penulis memberi kebebasan berkomentar tanpa melalui moderasi. Dilarang menaruh link website di kotak komentar karena akan langsung dihapus. Pilih profile Name/URL apabila ingin meninggalkan link/backlink.

Daftar isi

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes | Share Info and Knowledge