Membuat Facebook Chat pada Bookmark Mozilla Firefox

Kali ini Saya akan mejelaskan Trik bagaimana membuat bookmarks "Facebook Chat" di Mozilla Firefox. Sekedar Inpo saja jika kita masih bisa chatting dengan teman-teman kita di Facebook kapan pun kita mau.

Oke...langsung saja kita praktekkan cara membuatnya. Sebelumnya kita harus cari terlebih dahulu Link chatnya Si Facebook. Agar tidak ribet Saya sudah Copy kan Link Chat yang biasa digunakan oleh Facebook.

http://www.facebook.com/presence/popout.php



Oiya...hampir lupa sebaiknya kita tidak menggunakan Mozilla Firefox ini dalam keadaan Online, karena nantinya jika kita sudah membuat bookmarks kita harus me-restart Mozilla Firefoxnya. Cara me-restartnya cukup dengan mengklik tombol 'X' yang berada di pojok sebelah kanan.

Sekarang buka Mozilla anda, pilih Bookmarks > Sorot Organize Bookmarks (Ctrl+Shift+B) lalu klik kanan dan kemudian pilih New Bookmarks dan ganti Name dengan Facebook Chat, seperti gambar di bawah ini :


Pada bagian Location, Copy kan Link yang sudah Saya berikan tadi seperti gambar di bawah ini :


Jika Facebook Chat yang kita buat ingin ditampilkan pada Sidebar maka ceklis kotak kecil yang bertuliskan "Load this bookmark in the sidebar" seperti gambar diatas.
Kemudian Pilih dan klik tombol Add lalu restart Mozilla Firefox anda dengan mengklik tombol 'X' yang terdapat di pojok kanan atas. Untuk melihat hasilnya buka kembali Mozilla anda dan silahkan berchatting ria dengan teman-teman Facebook anda.

Semoga Berhasil!!

Itu saja inpo dari saya semoga manfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Catatan : Berkomentarlah dengan baik dan sopan. Karena penulis memberi kebebasan berkomentar tanpa melalui moderasi. Dilarang menaruh link website di kotak komentar karena akan langsung dihapus. Pilih profile Name/URL apabila ingin meninggalkan link/backlink.

Daftar isi

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes | Share Info and Knowledge