Cara Paling Mudah Membuat Tombol Share Artikel Ke Social Bookmark


membuat share button blogspot
Share Button
Haii...apa kabar sobat blogger? :D
Kali ini saya akan memberikan cara memasang button share ke berbagai social media. Cara yang paling ampuh dalam salah satu teknik SEO adalah menyebarkan link atau artikel sebanyak-banyaknya ke berbagai situs social media. Dengan cara seperti ini saya jamin pasti alexa rank blog anda akan meningkat dalam artian mendapatkan ranking yang bagus. Tombol share yang biasanya diletakkan dibawah judul artikel dan dibawah artikel sama saja, karena akan memudahkan anda dan visitor yang datang untuk membagikannya ke berbagai media dimana blog akan lebih berpeluang untuk mendapatkan banyak visitor sehingga berpeluang meningkatkan alexa rank blog atau website anda.

Share button pada blog akan membuat penyebaran posting menjadi lebih efektif katimbang anda harus submit posting secara manual.  Dengan memasang tombol share artikel, para visitor blog tidak akan keberatan untuk membagikan karya tulis anda ke akun miliknya ketika artikel yang anda publish di blog dirasa mendatangkan manfaat serta menarik dimata para visitor.


Memasang tombol social bookmark bisa dilakukan melalui berbagai cara. Jika anda mau yang praktis, silahkan membuat tombol share artikel melalui situs addthis.com, situs ini menyediakan script instalasi tombol share artikel untuk berbagai macam platform. Dan jika anda tertarik untuk membuat sendiri, berikut caranya.

  1. Buka new tab lalu ketikkan www.addthis.com pada kotak url.
  2. Pilih tab 'get' nanti akan ada banyak jenis button share
  3. Anda tinggal pilih model button share yang sekiranya cocok bagi blog atau website anda.
  4. Jika sudah copy saja script html ke template website anda.
  5. Aturlah posisinya menurut selera anda, anda ingin meletakkannya di atas artikel atau setelah artikel itu terserah anda, tapi jika anda ingin meletakkannya setelah artikel seperti yang ada pada blog saya ini anda tinggal cari saja kode  "data:post.body" tambahkan "< />" sebagai penutupnya pada template website anda, dan jangan lupa sebelumnya anda harus memberikan ceklis pada kotak Expand Widget.

Semoga berhasil...!! Salam Blogger...

0 komentar:

Post a Comment

Catatan : Berkomentarlah dengan baik dan sopan. Karena penulis memberi kebebasan berkomentar tanpa melalui moderasi. Dilarang menaruh link website di kotak komentar karena akan langsung dihapus. Pilih profile Name/URL apabila ingin meninggalkan link/backlink.

Daftar isi

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes | Share Info and Knowledge