Tips Ampuh Untuk Mendongkrak Rank Alexa

mendongkrak rank alexa
Alexa Rank
Di dalam dunia SEO sudah merupakan menu wajib bagi para blogger atau SEO master untuk memahami bagaimana cara menaikkan traffic pengunjung ke blog atau websitenya. Berdasarkan pengalaman yang telah saya lakukan selama satu bulan yakni menaikkan traffic suatu website kemudian memantau kenaikkan alexa rank serta google pagerank, saya mendapat banyak ilmu mengenai dunia SEO dan Internet marketing. Disini saya akan memberikan beberapa catatan mengenai cara mendongkrak Alexa rank :

1. Meningkatkan Trafik Pengunjung
Karena Alexa Rank indikatornya berdasarkan jumlah pengunjung blog, maka tidak ada pilihan lain untuk terus mempromosikan blog dengan intensif sehingga akan menarik pengunjung, dengan cara-cara yang lazim, seperti mengikuti mailing list, bertukar link, mendaftarakan ke blog directory, mendaftarkan pada komunitas blog, memasang iklan dan lain sebagainya.


2. Meningkatkan Kualitas Isi Blog
Untuk mendukung upaya meningkatkan pengunjung tidak ada pilihan lain kecuali anda telah mempersiapkan posting yang berkualitas yang menjadi andalan. Masing-masing blog mempunyai kekhususan katagori maka kemampuan anda untuk menyajikan hal yang fresh, unik, rasional, ilmiah, aplikatif, analitik, menjadi pilihan menarik bagi pengunjung. Tidak ada kata lain bahwa isi blog merupakan darah bagi performa sebuah blog.

3. Memperkuat Backlink Blog
Hal yang juga mempengaruhi pagerank selain Alexa rank, karena keduanya menggangap bahwa popularitas halaman dan atau sebuah blog tergantung pada banyaknya link yang menuju halaman dan atau blog tersebut. Mengidentifikasi blog doffolow adalah hal yang rasional untuk menunpuk backlink sambil melakukan blogwalking.

4. Membuat Dummy Blog
Cara yang satu ini pasti hanya beberapa saja orang yang tau, tapi setelah saya praktekkan ternyata ada peningkatan yang lumayan bagus bagi website saya. Dummy blog adalah sebuah blog kecil atau blog yang masih berusia balita yang dibuat oleh seseorang dengan maksud membantu mempromosikan artikel atau juga untuk pencarian backlink. Pengertian lain dummy blog adalah istilah yang dipergunakan para blogger untuk sebuah blog yang dibuat untuk kepentingan tertentu yang kadang bersifat temporer. Kepentingan tersebut biasanya berhubungan dengan proses optimasi ( SEO ) sebuah web atau blog yang lainnya.

Selain isi dalam pengertian tulisan dan gambar maka hal lain yang menentukan adalah bagaimana anda bisa mengelola link internal blog atau biasa dikenal dengan inbound link, sehingga struktur link kokoh seperti pyramid. Selain itu untuk memperhatikan keyword dari postingan tersebut.

Selain taktik diatas maka usaha anda juga harus dilengkapi dengan upaya teknis lainya sebagai berikut:

1. Mengunakan Alexa Toolbar
Dengan menggunakan Alexa toolbar dalam operasional ngeblog anda maka pencarian kita secara otomatis akan langsung terindeks oleh mesin pencari alexa. Masing-masing operator search engine tentunya akn memberikan nilai lebih pada usernya, sehingga korelasinya dengan rank sangat logis.

2. Memasang Alexa Widget
Memasang Alexa site stat widget di blog akan mengantarkan data pengunjung (sebagai ping) ke server Alexa sehingga dengan cepat mempengaruhi statistik Alexa menjadi lebih up to date.

3. Melakukan refresh
Melakukan refresh halaman yang intesitasnya rapat, kalau perlu dilakukan setiap menit sekali.

itu lah beberapa cara yang sudah saya praktekkan dan terbukti ampuh. Bagi para blogger yang ingin mencoba dipersilahkan untuk mengcopy tulisan ini dengan catatan mencantumkan link blog ini. Terima Kasih..

0 komentar:

Post a Comment

Catatan : Berkomentarlah dengan baik dan sopan. Karena penulis memberi kebebasan berkomentar tanpa melalui moderasi. Dilarang menaruh link website di kotak komentar karena akan langsung dihapus. Pilih profile Name/URL apabila ingin meninggalkan link/backlink.

Daftar isi

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes | Share Info and Knowledge